Monday, February 27, 2017

Manfaat Minum Kopi Hitam Untuk Tubuh

Manfaat Kopi Hitam - Kopi hitam adalah satu diantara minuman yang paling digemari oleh para pria dari negara manapun tak terkecuali Indonesia. Inilah mengapa saat ini telah banyak gerai-- gerai minuman yang menyediakan kopi hitam sebagai salah satu menunya.

Manfaat Kopi Hitam 

manfaat kopi hitam

Selain memiliki rasa yang mantap dan super, kopi hitam yang terbuat dari biji kopi yang sudah di ektrasi. Kopi terkenal karena mempunyai kandungan berupa kafein yang berguna untuk menambah energi dan stamina. Itu sebabnya meminum kopi dapat membuat mata anda tetap melek.

Selain itu manfaat dari minum kopi hitam dalam kesehatan lainnya juga ada berikut ini ulasannya:

Mengatasi stres



Hampir sama dengan depresi namun stres merupakan gangguan lanjutan dari kekecewaan berlebihan. Beban kerja yang banyak terkadang bisa mengakibatkan stres. Dampak dari stres bagi tubuh juga bisa mempengaruhi kesehatan dan juga kecantikan kulit anda.

Itu sebabnya stres perlu untuk di tindaklanjuti. Adapun cara untuk mengatasi stres bisa di lakukan dengan minum kopi hitam hangat pada pagi hari.


Alzheimer



Penyakit alzheimer berkaitan dengan masalah penuaan serta penurunan fungsi pendegaran yang beriringan dengan bertambahnya usia. Penyakit ini mulai terlihat saat umur mendekati 50 tahun.

Cara untuk mencegah penuaan salah satu caranya meminum kopi sebagai salah satu minuman anda setiap harinya. Kopi hitam terbukti bisa dalam mencegah penyakit alzheimer.


Kanker kulit



Jenis kanker yang paling mematikan yaitu jenis kanker kulit berupa stadium lanjut. Kanker kulit akibat oleh sinar ultraviolet yang berlebih pada tubuh yang mengakibatkan menimbulkan kanker. Dalam hal ini, ada anjuran yang mewajibkan kamu menggunakan pelindung kulit untuk menghindari sinar matahari.

Tapi tahukah kamu bahwa kopi hitam ternyata juga mencegah munculnya kanker kulit di tubuh anda. Mari jangan ragu untuk menjadikan kopi hitam sebagai salah satu minuman kebutuhan kita. Tentu lebih baik kopi hitam yang diekstrak sendiri dari tempat jual biji kopi roasted.


Diabetes



Manfaat dari minum kopi hitam adalah mencegah diabetes. Penyakit diabetes diakibatkan karena kurangnya kemampuan hormon insulin untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Diabetes bisa disebabkan salah satu faktor genetik dan juga pola hidup yang kurang sehat jadi dalam mencegah diabetes perlu menerapkan pola hidup yang sehar misalnya saja gemar mengkonsumsi sayuran dan juga buah-- buahan serta rutin berolahraga.


Antioksidan



Antioksidan merupakan zat alami yang di produksi langsung oleh tubuh kita dari dalam. Tapi kadang juga jumlah dari antioksidan tidak mencukupi sehingga diperlukan tambahan yang berasal dari luar tubuh misalnya seperti mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayuran yang kaya akan antioksidan alami. Antioksidan memiliki beragam fungsi dalam menangkal serangan dari radikal bebas yang membuat penuaan dini terhadap kulit. Adapun sumber dari antioksidan alami selain yang terdapat dari buah yaitu dengan mengkonsumsi kopi hitam.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh


Metabolisme tubuh sangat perlu dalam menjaga kelancaran kinerja organ-- organ anda pada tubuh. Metabolisme tubuh ini bisa terganggu karena sakit atau kurangnya anda dalam berolahraga. Oleh sebab itu baiknya bagi kamu untuk lebih menjaga metabolisme tubuh supaya tetap sehat. Salah satu minuman yang dapat mengingkatkan metabolisme dalam tubuh adalah kopi hitam.


Untuk Diet



Siapa yang menyangka ternyata kopi hitam sangat baik untuk diet anda. Bagi wanita yang mempunyai berat badan yang bagus merupakan salah satu kebahagiaan tersendiri dalam hidup. Berat yang ideal membuat anda tampil percaya diri untuk mengambil peranan di depan umum. Tidak usah repot-- repot dengan mengkonsumsi bermacam obat diet sebab dengan meminum kopi hitam dapat membantu kamu dalam menurunkan berat badan.

Depresi


Depresi adalah salah satu masalah kejiwaan yang dapat saja menyerang berbagai kalangan usia. Depresi biasanya muncul karena tidak berjalannya suatu harapan sesuai dengan yang ada. Bentuk dari kekecewaan tersebut dapat menjadikan depresi yang berlangsung cukup lama ataupun sebentar karena tergantung daya tahan individu. Manfaat kopi hitam, salah satunya yakni untuk mencegah terjadinya depresi dengan menenangkan pikiran serta dapat membuat semuanya terasa santai.

Demikianlah manfaat kopi hitam bagi kesehatan kita. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sunday, December 25, 2016

10 Cara merawat kesehatan mata

Kita mungkin terkadang sering lupa untuk merawat kesehatan mata kita. Padahal organ mata termasuk dalam 5 indera terpenting di dalam tubuh manusia. Tanpa mata, kita tidak dapat melihat keindahan dunia dan wajah orang-orang terdekat kita.


Untuk memastikan mata agar tetap sehat seiring dengan bertambahnya usia, berikut merupakan 10 cara merawat kesehatan mata, seperti  yangdilansir Ehow.

1. Makan banyak sayuran dan buah-buahan


Wortel sarat dengan beta karoten yang sangat membantu sekali dalam menjaga kesehatan mata. Itu
dikarenakan beta karoten merupakan antioksidan yang bisa mengurangi risiko degenerasi makula.

2. Hindari memakai lensa kontak lebih dari 19 jam

Hal ini bisa menyebabkan kerusakan mata secara permanen serta ketidaknyamanan pada bola mata Anda. Jangan pula memakai kacamata terlalu lama.

3. Kurangi penggunaan tetes mata

Menggunakan tetes mata untuk mengatasi mata jika merah boleh saja, namun itu dilakukan hanya sesekali. Apabila berlebihan, maka dapat merusak kesehatan mata Anda.

4. Gunakan mentimun

Gunakanlah mentimun guna untuk mengompres kelopak mata Anda. Taruh irisan mentimun yang  sudah anda iris di atas kelopak mata selama kurang lebih 10 menit sebelum tidur di malam hari untuk mencegah mata panda.

5. Pakailah kacamata hitam pelindung UV

Gunakanlah lensa yang terpolarisasi, bukan hanya sekadar lensa yang gelap. Kacamata hitam pelindung UV diperlukan untuk melawan paparan dari sinar matahari.

6. Hindari duduk terlalu lama di depan komputer

Untuk tetap menjaga kesehatan mata, cobalah untuk tdk menghabiskan waktu terlalu banyak waktu di depan layar komputer. Hal itu dikarenakan dapat membuat mata lelah.

7. Kenakan kacamata di saat yang tepat

Pastikan untuk memakai kacamata atau memakai pelindung mata lainnya ketika bekerja di sekitar
bahan kimia atau tempat dengan partikulat udara yang berbahaya.

8. Jangan membaca dalam cahaya redup

Untuk menjaga kesehatan mata, hindari membaca dalam cahaya lampu yang redup yang bisa menyebabkan ketegangan mata. Jika mata terasa lelah, berhenti untuk sementara waktu dan beristirahat.

9. Hindari kontak langsung melihat cahaya yang terlalu terang

Agar mata tetap sehat jangan langsung melihat cahaya yang terlalu terang dan Jangan fokuskan mata Anda pada sinar matahari, karena itu bisa merusak mata Anda.

10. Melatih mata dan membuatnya untuk bersantai

Cobalah untuk memfokuskan mata pada suatu obyek yang dekat dengan Anda, sebuah obyek yang agak jauh. Ulangi proses ini beberapa kali.

Duduklah sejenak dan tempatkan siku di pinggul, kemudian tutup mata menggunakan telapak tangan Anda. Apabila sudah Jauhkan telapak tangan yang menutupi mata Anda hingga 10 detik kemudian Buka mata Anda dan ulangi seperlunya.

Inilah 10 cara untuk menjaga kesehatan mata. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati. Rawatlah mata Anda karena tanpa itu Anda tidak akan dapat melihat indahnya dunia.

Cara Mengurang Nafsu Makan (PALING JITU!)

Cara Mengurangi Nafsu Makan - Program menurunkan berat badan yang telah kita rencanakan dengan matang sering kali tidak sukses karena tidak kuatnya kita menahan nafsu makan.

Akibatnya berat badan kita tidak turun, malahan makin bertambah berat saja. Sehingga kita perlu cara-cara menurunkan nafsu makan untuk meningkatkan keberhasilan diet kita.

Berikut kumpulan cara menurunkan nafsu makan yang dapat kamu ikuti. Tenang saja, tidak sulit untuk dipraktekkan kok. Asalkan niatmu untuk hidup sehat benar-benar kuat.



Minum Air Putih Dapat Menurunkan Nafsu Makan

Kebanyakan dari kita berpikir untuk makan saat perut sedang kosong. Padahal, bisa saja rasa lapar yang kita rasakan ternyata adalah karena dehidraasi.
Sehingga meminum air putih 8 gelas sehari sangat dianjurkan. Tercukupinya kebutuhan air putih tiap harinya akan mengurangi nafsu makan kita, dan dapat mengganti cairan tubuh tiap harinya.


Olahraga Secara Rutin merupakan Cara Menurunkan Nafsu Makan

Olahraga tidak menyebabkan kita merasa lapar, sehingga anggapan bahwa olahraga menyebabkan seseorang menjadi lapar adalah salah.

Faktanya olahraga mengakibatkan dehidrasi yang disebabkan tubuh kita kehilangan cairan. Semakin rutin olahraga yang kita lakukan, maka nafsu makan akan semakin dapat kita kendalikan.

Ritual Sarapan Setiap Pagi

Melewatkan sarapan merupakan sebuah kesalahan yang sering dianggpap oleh orang. Padahal dengan sarapan kita mampu menjalani aktivita selama satu hari penuh.

Efek buruk meninggalkan sarapan adalah meningkatnya nafsu makan saat siang hari. Jika dibiasakan, maka pola makan kita jadi berantakan dan dapat memicu penyakit obesitas. Selain itu saat siang hari nafsu makan kita akan menjadi besar dan sulit terkendali.

Perbanyak Konsumsi Protein

Makanan yang mengandung protein yang rendah kalorinya, membuat tubuh kita mendapatkan asupan energi yang cukup. Sehingga kita memiliki tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas selama seharian penuh.

Kurangi Porsi Mengemil

Kebiasaan mengemil camilan tak sehat harus dikurangi atau dihentikan untuk menjaga diet yang kita lakukan. Efek buruk dari camilan adalah menyebabkan nafsu makan meningkat.
Kalau mengemil sudah menjadi hobi dan kebiasaan kita maka kurangilah sedikit demi sedikit sampai tubuh terbiasa.

Pola Makan Harus Teratur

Makanlah 2 kali sehari dengan memperhatikan nutrisi makanannya. Waktu makan harus konsisten agar hasil elbih baik.

Makanan dan Minuman Pengurang Nafsu Makan


Salad

Campuran sayuran dan buah-buahan mengandung banyak air dan gizi. Memakan salad secara rutin dapat mengurangi nafsu makan secara signifikan.
Bonusnya, kebutuhanmu akan serat akan terpenuhi, karena kandungan serat dalam salad sangat tinggi. Tentu hal ini baik bagi pencernaan kita.

Minum Teh

Meminum teh dua kali pagi dan sore dapat menurunkan nafsu makan kita yang berlebihan. Jika ingin hasil yang maksimal maka minumlah teh tanpa gula. Tentu awalnya akan terasa hambar dan tak enak. Tapi khasiatnya sungguh terasa.

Minum Kopi

Kandungan kafein dalam segelas kopi yang kita minum dapat mengurangi nafsu makan. Tapi untuk kamu yang memiliki masalah asam lambung, sebaiknya tidak sering – sering minum kopi.

Berjuang melawan nafsu makan memang bukan hal yang mudah, bahkan mungkin bagi sebagian orang merupakan hal yang mustahil. Tapi jika kita sudah berniat untuk mendapatkan tubuh yang sehat, maka lakukan seberat apapun tantangannya.
Toh, semua untuk kebaikan diri kita sendiri.
Demikian artikel mengenai cara mengurangi nafsu makan. Semoga informasi singkat dan padat ini dapat bermanfaat bagi kita bersama.


Ayo hidup sehat!