Sunday, December 25, 2016

Cara Mengurang Nafsu Makan (PALING JITU!)

Cara Mengurangi Nafsu Makan - Program menurunkan berat badan yang telah kita rencanakan dengan matang sering kali tidak sukses karena tidak kuatnya kita menahan nafsu makan.

Akibatnya berat badan kita tidak turun, malahan makin bertambah berat saja. Sehingga kita perlu cara-cara menurunkan nafsu makan untuk meningkatkan keberhasilan diet kita.

Berikut kumpulan cara menurunkan nafsu makan yang dapat kamu ikuti. Tenang saja, tidak sulit untuk dipraktekkan kok. Asalkan niatmu untuk hidup sehat benar-benar kuat.



Minum Air Putih Dapat Menurunkan Nafsu Makan

Kebanyakan dari kita berpikir untuk makan saat perut sedang kosong. Padahal, bisa saja rasa lapar yang kita rasakan ternyata adalah karena dehidraasi.
Sehingga meminum air putih 8 gelas sehari sangat dianjurkan. Tercukupinya kebutuhan air putih tiap harinya akan mengurangi nafsu makan kita, dan dapat mengganti cairan tubuh tiap harinya.


Olahraga Secara Rutin merupakan Cara Menurunkan Nafsu Makan

Olahraga tidak menyebabkan kita merasa lapar, sehingga anggapan bahwa olahraga menyebabkan seseorang menjadi lapar adalah salah.

Faktanya olahraga mengakibatkan dehidrasi yang disebabkan tubuh kita kehilangan cairan. Semakin rutin olahraga yang kita lakukan, maka nafsu makan akan semakin dapat kita kendalikan.

Ritual Sarapan Setiap Pagi

Melewatkan sarapan merupakan sebuah kesalahan yang sering dianggpap oleh orang. Padahal dengan sarapan kita mampu menjalani aktivita selama satu hari penuh.

Efek buruk meninggalkan sarapan adalah meningkatnya nafsu makan saat siang hari. Jika dibiasakan, maka pola makan kita jadi berantakan dan dapat memicu penyakit obesitas. Selain itu saat siang hari nafsu makan kita akan menjadi besar dan sulit terkendali.

Perbanyak Konsumsi Protein

Makanan yang mengandung protein yang rendah kalorinya, membuat tubuh kita mendapatkan asupan energi yang cukup. Sehingga kita memiliki tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas selama seharian penuh.

Kurangi Porsi Mengemil

Kebiasaan mengemil camilan tak sehat harus dikurangi atau dihentikan untuk menjaga diet yang kita lakukan. Efek buruk dari camilan adalah menyebabkan nafsu makan meningkat.
Kalau mengemil sudah menjadi hobi dan kebiasaan kita maka kurangilah sedikit demi sedikit sampai tubuh terbiasa.

Pola Makan Harus Teratur

Makanlah 2 kali sehari dengan memperhatikan nutrisi makanannya. Waktu makan harus konsisten agar hasil elbih baik.

Makanan dan Minuman Pengurang Nafsu Makan


Salad

Campuran sayuran dan buah-buahan mengandung banyak air dan gizi. Memakan salad secara rutin dapat mengurangi nafsu makan secara signifikan.
Bonusnya, kebutuhanmu akan serat akan terpenuhi, karena kandungan serat dalam salad sangat tinggi. Tentu hal ini baik bagi pencernaan kita.

Minum Teh

Meminum teh dua kali pagi dan sore dapat menurunkan nafsu makan kita yang berlebihan. Jika ingin hasil yang maksimal maka minumlah teh tanpa gula. Tentu awalnya akan terasa hambar dan tak enak. Tapi khasiatnya sungguh terasa.

Minum Kopi

Kandungan kafein dalam segelas kopi yang kita minum dapat mengurangi nafsu makan. Tapi untuk kamu yang memiliki masalah asam lambung, sebaiknya tidak sering – sering minum kopi.

Berjuang melawan nafsu makan memang bukan hal yang mudah, bahkan mungkin bagi sebagian orang merupakan hal yang mustahil. Tapi jika kita sudah berniat untuk mendapatkan tubuh yang sehat, maka lakukan seberat apapun tantangannya.
Toh, semua untuk kebaikan diri kita sendiri.
Demikian artikel mengenai cara mengurangi nafsu makan. Semoga informasi singkat dan padat ini dapat bermanfaat bagi kita bersama.


Ayo hidup sehat!





No comments:

Post a Comment